Trip Pulau Seribu Bersama Keluarga


Apabila anda menginginkan untuk plesir ke luar negeri, namun terkendala biaya, anda bisa melakukan trip Pulau Seribu. Sebuah gugusan pulau yang terletak di bagian utara Jakarta ini menyimpan banyak sekali surga bawah laut, yang tak kalah dengan keindahan dari luar negeri. Ketika anda akan melakukan trip Pulau Seribu, anda harus menggunakan kapal atau speed boat yang akan membawa anda dan keluarga anda ke Pulau Seribu.

Pulau Seribu sebenarnya bukan jumlahnya yang ada 1000, namun karena banyaknya gugusan pulau, maka dinamakan Pulau Seribu. Di Pulau Seribu ini terdapat 3 zona, namun hanya zona 2 lah yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Sementara zona 1 merupakan zona yang diperuntukkan dalam kegiatan eksplorasi industri karena di zona 1 terdapat terumbu karang yang sudah mati. Sementara di zona 3 merupakan kawasan cagar alam di mana kawasan 3 ini merupakan kawasan untuk melindungi sumber alam hayati agar tetap dalam kondisi yang seimbang dalam hal keanekaragaman hayatinya. Dengan tetap lestarinya sumber daya alam hayati, maka anak cucu kita nanti akan tetap bisa menikmati keindahan alam Pulau Seribu.

Tak perlu berkecil hati, karena zona 2 inilah yang memang menyimpan berbagai keindahan dan surga bawah laut sehingga anda dan keluarga anda tak akan merasa rugi ketika berkunjung ke Pulau Seribu ini. Anda dan keluarga anda bisa menikmati keindahan alam bawah laut yang disajikan oleh Pulau Seribu dengan melakukan diving atau snorkeling. Ketika anda dan keluarga anda akan melakukan diving atau snorkeling, jangan lupa mengabadikan momen kebersamaan dan keindahan alam bawah laut dengan menggunakan kamera bawah air atau kamera anti air. Karena sangat disayangkan apabila anda dan keluarga anda tidak mengabadikan keindahan alam bawah laut tersebut.
Di Pulau Seribu sangat banyak destinasi wisata yang ditawarkan, antara lain Pulau Bira, Pulau Pramuka dan beberapa pulau lain yang menjadi objek wisata oleh wisatawan. Wisatawan tersebut bukan hanya berasal dari warga Jakarta saja, namun juga berasal dari luar Jakarta bahkan adan juga yang berasal dar luar negeri. Hal itu menunjukkan bahwa Pulau Seribu ini memang tidak patut untuk anda lewatkan dalam daftar kunjungan wisata anda bersama keluarga.

Selain itu perlengkapan yang harus anda bawa ketika ingin melakukan trip Pulau Seribu yakni baju ganti, obat pribadi, jaket (biasanya digunakan ketika penyeberangan), serta perlengkapan lain yang sekiranya dibutuhkan. Apabila anda bersama keluarga menginginkan untuk menginap karena ingin menikmati keindahan Pulau Seribu pada malam hari, jangan khawatir. Karena di Pulau Seribu sudah banyak sekali tempat penginapan dengan harga yang bervariasi. Anda dapat memilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda.
Trip Pulau Seribu bisa menjadi alternatif bagi anda yang menginginkan untuk melakukan rekreasi namun dengan harga yang terjangkau serta lokasi yang dekat dengan kediaman anda. Bagi anda warga Jakarta maupun warga luar Jakarta, anda dan keluarga anda juga bisa mengunjungi Pulau Seribu ini pada hari-hari biasa untuk menghindari naiknya semua fasilitas yang ada. Namun apabila anda tidak mempermasalahkan mengenai budget, anda bisa juga mengunjungi Pulau Seribu ini pada hari tertentu, misalnya long weekend, tahun baru, libur lebaran, dan sebagainya.


Anda tidak perlu mengunjungi luar negeri kalau di dalam negeri saja keindahannya sudah bisa membuat anda berdecak kagum melihatnya. Kunjungi saja lokasi wisata di dalam negeri, salah satunya dengan melakukan trip Pulau Seribu ini. dengan melakukan wisata ke dalam negeri, anda sudah menunjukkan kecintaan anda kepada Negeri Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Tips Nyaman Berlibur ke Lokasi Wisata Pulau Seribu

Open Trip Pulau Harapan Tahun 2017 bersama Harapan Wisataku

Pulau Seribu Destinasi Terbaik Kota Jakarta